Kamis, 03 Mei 2012

Contoh Perusahaan yang Mengalami kepailitan

NAMA : ANISIA ASTUTI

KELAS : 2EB15

NPM : 20210881

Biasa nya suatu perusahaan akan mengalami pailit atau bisa di sebut bangkrut
perusahaan tersebut akan mengalami pailit apabila :
-    Karena hutang
-    Pemilik saham tersebut resign
1.perusahaan tersebut terlibat hutang dengan perusahaan lain:
Contoh : perusahaan A terlilit hutang dengan perusahaan B,namun dalam jangka yg sudah ditentukan perusahaan tersebut tidak dapat melunasi hutangnya tersebut,maka perusahaan A dinyatakan pailit.
2.jika pemilik saham keluar dari perusahaan/resign:
Di dalam perusahaan akan mengalami pailit bukan hanya karena terlilit hunting saja,namun bisa terjadi karena salah satu pemegang saham nya keluar/resign dari perusahaan tersebut.]
Biasa nya pemegang saham akan resign apabila dia kekurangan modal,maka efek nya juga akan terjadi pada perusahaan nya,nanti nya perusahaan tersebut juga akan kekurangan modal karena kekurangan modal.
Perusahaan yg sedang mangalami pailit masih bisa diselamatkan apabila semua anggota perusahaan dapat kompak untuk membangun sebuah perusahaan nya lagi.


CONTOH :

Macy

Ini mungkin memiliki department store terbesar di dunia, tetapi status itu tidak berguna jika orang mulai bergeser dari department store sepenuhnya. Selama beberapa tahun terakhir, pembeli telah terlalu bergantung pada toko-toko ini. Macy (Stock Quote: M ) mulai tahun oleh menutup 11 lokasi , lalu memotong 7.000 pekerjaan dan penjualan dari sebuah gudang . Secara umum, saham mereka telah tipis sepanjang tahun. Menurut Stylecaster.com , Macy akan "harus menyesuaikan diri dengan pendapatan rumah tangga yang lebih rendah dan ... dips dalam pengeluaran rumah tangga" jika ingin bertahan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar